Advertisement
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013 - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel CONTOH KUMPULAN RPP SD BERKARAKTER 2013, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013link :
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013
Baca juga
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X / 1
Pertemuan Ke : 51 - 57
Alokasi : 14 x 45 Menit
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep matriks
Kompetensi Dasar : Mendeskripsikan macam-macam matriks
A. Indikator
1. Dua Matriks atau lebih ditentukan penjumlahan dan pengurangannya
2. Dua Matriks atau lebih ditentukan hasil kalinya
B. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat mengoperasikan penjumlahan dan pengurangan matriks
2. Siswa dapat mengoperasikan hasil kali skalar dengan matriks
3. Siswa dapat mengoperasikan hasil kali matriks dengan matriks
C. Materi Pelajaran
1. Penjumlahan dan Pengurangan matriks
2. Perkalian skalar dengan matriks dan perkalian matriks dengan matriks
3. Kesamaan dua matriks yang mengandung operasi matriks
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Penugasan
4. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
1. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang operasi matriks
2. Kegiatan Inti : Menerangkan penjumlahan, pengurangan, perkalian dan kesamaan dua mtriks
3. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul tentang Matriks
2. Buku Matematika SMK dan Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. Tes lisan
3. Tes tulis
4. Pengamatan dan penugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X / 1
Pertemuan Ke : 58 - 63
Alokasi : 12 x 45 Menit
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep matriks
Kompetensi Dasar : Menentukan determinan dan invers matriks
A. Indikator
1. Matriks ditentukan determinannya
2. Matriks ditentukan inversnya
B. Tujuan Pembelajaran
5. Siswa dapat menentukan determinan matriks
6. Siswa dapat menentukan invers matriks
7. Siswa dapat menentukan penyelesaian sistem persamaan linier dua variabel dengan menggunakan matriks
C. Materi Pelajaran
1. Determinan dan invers matriks berordo dua
2. Determinan dan invers matriks berordo tiga
3. Penggunaan determinan dan invers matriks pada penyelesaian sistem persamaan linier dua variabel
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Penugasan
4. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
1. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang determinan dan invers matriks
2. Kegiatan Inti : Menerangkan determinan, invers matriks dan penyelesaian persamaan dengan matriks
3. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul tentang Matriks
2. Buku Matematika SMK dan Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. Tes lisan
3. Tes tulis
4. Pengamatan dan penugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X / 2
Pertemuan Ke : 64 - 67
Alokasi : 8 x 45 Menit
Standar Kompetensi : Menyelesaikan masalah program linier
Kompetensi Dasar : Membuat grafik himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier
A. Indikator
5. Pertidaksamaan linier ditentukan daerah penyelesaiannya
6. Sistem pertidaksamaan linier dengan 2 variabel ditentukan daerah penyelesaiannya
B. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat menentukan daerah penyelesaian pertidaksamaan linier
2. Siswa dapat menentukan daerah himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier dua variabel
C. Materi Pelajaran
1. Grafik daerah penyelesaian pertidaksamaan linier
2. Grafik daerah himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier dua variabel
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Penugasan
4. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
1. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang pertidaksamaan linier
2. Kegiatan Inti : Menerangkan cara membuat grafik penyelesaian sistem pertidaksamaan linier 2 variabel
3. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul tentang Program Linier
2. Buku Matematika SMK dan Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. Tes lisan
3. Tes tulis
4. Pengamatan dan penugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X / 2
Pertemuan Ke : 68 - 70
Alokasi : 6 x 45 Menit
Standar Kompetensi : Menyelesaikan masalah program linier
Kompetensi Dasar : Membuat grafik himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier
A. Indikator
1. Soal ceritera ( kalimat verbal ) diterjemahkan kedalam kalimat matematika
2. Kalimat matematika ditentukan daerah penyelesaiannya
B. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat mengubah soal cerita ( kalimat verbal ) menjadi kalimat matematika
2. Siswa dapat menentukan daerah penyelesaian dari kalimat matematika
C. Materi Pelajaran
1. Model Matematika
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
5. Diskusi
6. Penugasan
7. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
1. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang model matematika
2. Kegiatan Inti : Menerangkan cara mengubah kalimat verbal menjadi kalimat matematika
3. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul tentang Program Linier
2. Buku Matematika SMK dan Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. Tes lisan
3. Tes tulis
4. Pengamatan dan penugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : X / 2
Pertemuan Ke : 71 - 73
Alokasi : 6 x 45 Menit
Standar Kompetensi : Menyelesaikan masalah program linier
Kompetensi Dasar : Membuat grafik himpunan penyelesaian sistem pertidaksamaan linier
A. Indikator
1. Soal ceritera ( kalimat verbal ) diterjemahkan kedalam kalimat matematika
4. Kalimat matematika ditentukan daerah penyelesaiannya
B. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat mengubah soal cerita ( kalimat verbal ) menjadi kalimat matematika
2. Siswa dapat menentukan daerah penyelesaian dari kalimat matematika
C. Materi Pelajaran
1. Model Matematika
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Penugasan
4. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
5. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang model matematika
6. Kegiatan Inti : Menerangkan cara mengubah kalimat verbal menjadi kalimat matematika
7. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul tentang Program Linier
2. Buku Matematika SMK dan Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. Tes lisan
3. Tes tulis
4. Pengamatan dan penugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/ Semester : X / 2
Pertemuan Ke : 74 - 77
Alokasi : 6 x 45 menit
Standar Kompetensi :Menyelesaikan masalah program linier
Kompetensi Dasar : Menentukan nilai optimum dari sistem pertidaksamaan linier
A. Indikator
1.Fungsi obyektif ditentukan dari soal
2. Nilai optimum ditentukan berdasar fungsi obyektif
B. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat dapat menetukan nilai obyektip dari soal cerita
2. Siswa dapat menentukan nilai optimum, baik maksimum atau minimum
C. Materi Pelajaran
1. Fungsi objektif
2. Nilai optimum
D. Metode Pengajaran
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Penugasan
4. Penemuan
E. Langkah Pembelajaran
1. Kegiatan awal : Membahas PR dan memberikan pengantar tentang model matematika
2. Kegiatan Inti : Menerangkan cara mencari nilai maksimum dan minimum
3. Kagitan Akhir : Membimbing siswa dalam mengerjakan latihan dan memberikan PR
F. Sumber Belajar
1. Modul Matematik SMK
2. Referensi lain yang relevan
G. Penilaian
1. Kuis
2. tes lisan
3. tes tulis
4. pengamatan danpenugasan
Mengetahui, Jakarta, 15 Juli 2007
Kepala Sekolah Negeri 3 Jakarta Guru Bidang Studi Matematika
Drs. Dedi Dwitagama, MM Parjono, S.Pd
NIP/NRK: 131765462 / 132471
Demikianlah Artikel CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013
Sekianlah artikel CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013 dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2013/11/contoh-rpp-matematika-kelas-101112.html
CONTOH RPP MATEMATIKA KELAS 10.11,12 LENGKAP TERBARU 2013