Advertisement
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIAlink :
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA
Baca juga
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA
1. Berikut pernyataan yang benar mengenai indeks keterlibatan siswa, kecuali :
A. apabila indeks keterlibatan siswa jauh di bawah 0,4, maka buku tersebut bersifat otoriter sehingga sedikit sekali tantangan bagi siswa.
B. bila indeks keterlibatan siswa jauh di atas 1,5, maka buku tersebut terutama hanya berisi pertanyaan-pertanyaan, sehingga siswa mendapat data dan informasi yang kurang memadai untuk melakukan atau mempelajari sesuatu.
C. apabila pembilang mempunyai harga 0, berarti bahwa setiap pertanyaan dan gambar memerlukan analisis.
D. Bila penyebut pada rumus keterlibatan siswa mempunyai harga 0, maka berarti bahwa siswa tidak ikut terlibat secara aktif
2. Berikut criteria cara penilaian buku teks, kecuali
A. Buku teks itu haruslah mampu memberi motivasi siswa
B. Buku teks haruslah memuat ilustrasi yang menarik hati para siswa.
C. Buku teks tak harus berkaitan erat dengan pelajaran-pelajaran yang lain namun mengacu pada bidang yang berkaitan dengan buku teks saja
D. Buku teks haruslah sadar dan tegas menghindari konsep-konsep yang samar-samar.
3. buku teks adalah buku acuan wajib untuk digunakan di Sekolah yang memuat materi pembelajaran dalam rangka peningkatan hal berikut kecuali
A. keimanan dan ketakwaan,
B. budi pekerti dan kepribadian,
C. kepekaan dan kemampuan estetis,
D. potensi psikis dan kesehatan
4. Komponen yang harus dipenuhi untuk buku teks yang berkualitas ada beberapa kriteria salah satunya berdasarkan pendapat Greene dan Petty yaitu
A. 10 kriteria buku teks yang berkualitas
B. 9 kriteria buku teks yang berkualitas
C. 5 kriteria buku teks yang berkualitas
D. 6 kriteria buku teks yang berkualitas
5. Salah satu cara agar kita mengetahui sejauh mana kualitas buku teks yang kita pakai adalah …… dari buku teks
A. Definisi
B. Peranan
C. Criteria
D. Cara menganalisis
6. a-bacalah sekelompok kalimat yang terdapat pada halaman yang dipilih
b-mulailah dengan suatu paragraph baru pada halaman yang diperiksa dan lanjutkan ke halaman yang berikutnya
c-sesuaikan setiap kalimat sesuai dengan kategori
d-tentukan 10 hal atau lebih dari sebuah buku teks yang akan dianalisis
urutan analisis teks yang baik adalah
A. a-b-c-d
B. d-a-b-c
C. c-d-a-b
D. b-c-d-a
7. pernyataan sederhana mengenai suatu data atau hasil observasi orang lain (bukan siswa) merupakan pernyataan
A. kesimpulan
B. generalisasi
C. rumusan
D. fakta
8. yang bukan termasuk criteria cara penilaian buku teks adalah
A. harus menarik minat anak-anak
B. harus mampu memberi motivasi siswa
C. tidak boleh dipertimbagkan aspek linguistic
D. harus berkaitan erat dengan pelajaran-pelajaran yang lain 9. Buku teks adalah buku acuan wajib untuk digunakan di Sekolah yang memuat materi pembelajaran dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan, budi pekerti dan kepribadian, kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kepekaan dan kemampuan estetis, serta potensi fisik dan kesehatan yang disusun berdasarkan standar nasional pendidikan.
Pengertian buku teks di atas adalah pengertian menurut....
a. Muslich, 2010: 50
b. Greene dan Petty
c. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 11 Tahun 2005
d. Tarigan, 1986: 13
10. Salah satu cara penilain buku teks adalah sebagai berikut kecuali....
a. Buku teks itu haruslah menarik minat anak-anak
b. Buku teks itu haruslah mampu memberi motivasi siswa
c. Buku teks haruslah memuat ilustrasi yang menarik hati para siswa.
d. Buku teks haruslah berfungsi sebagai ilustrasi saja
11. Analisis buku teks meliputi 3 bagian berikut , kecuali....
a. Analisis buku teks atau naskah
b. Analisis gambar dan diagram yang terdapat pada teks
c. Analisis pertanyaan pada akhir suatu bagian teks dan akhir pasal
d. Analisis soal-soal pada teks
12. Bacalah sekelompok kalimat yang terdiri dari 25 buah kalimat yang terdapat pada halaman yang telah dipilih (judul, keterangan gambar, pertanyaan, rangkuman, pendahuluan pasal, tidak dapat dimasukkan ke dalam kelompok kalimat tersebut).
Cara diatas merupakan salah satu analisis dalam....
a. Analisi teks atau naskah
b. Analisis gambar
c. Analisis pertanyaan
d. Analisis penilaian
13. Buku teks adalah buku pelajaran dalam bidang studi tertentu, yang merupakan buku standar, yang disusun oleh para pakar dalam bidang itu untuk maksud-maksud dan tujuan instruksional, yang diperlengkapi dengan sarana-sarana pengajaran yang serasi dan mudah dipahami oleh para pemakainya di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi sehingga dapat menunjang sesuatu program pengajaran.
Pengertian buku teks diatas adalah pengertian menurut....
a. Muslich, 2010: 50
b. Greene dan Petty
c. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 11 Tahun 2005
d. Tarigan, 1986: 13
14. Salah satu cara agar kita mengetahui kualitas buku teks yang kita pakai pada system pembelajaran merupakan…
a. Analisis buku tulis
b. Analisis buku teks
c. Analisis buku panduan
d. Analisis buku catatan
15. Dibawah ini peranan buku teks, kecuali…
a. Sebagai bahan acuan pembelajaran
b. Sebagai sarana belajar siswa
c. Membantu siswa untuk membaca materi yang akan mereka pelajari
d. Membantu siswa untuk memahami materi yang akan mereka pelajari dengan membaca
16. Buku teks haruslah … agar merangsang minat siswa untuk termotivasi belajar.
a. Mahal
b. Menarik
c. Berkualitas
d. Bagus
17. Perhatikan cara analisis buku teks berikut !
1) Mulailah dengan satu paragraph baru pada halaman yang diperiksa dan apabila halaman yang dipilih secara acak mengandung kurang dari 25 buah dapat dilanjutkan pada halaman berikutnya
2) Bacalah sekelompok kalimat yang terdiri dari 25 buah kalimat yang terdapat pada halaman yang telah dipilih
3) Secara acak, tentukan sepuluh halaman atau lebih dari sebuah yang akan dianalisis
4) Kemudian sesuaikan setiap kalimat yang terdapat dalam kelompok kalimat contoh dengan kategorinya
Urutan yang benar dari cara menganalisis buku teks diatas adalah…
a. 2-3-4-1
b. 4-3-1-2
c. 3-2-1-4
d. 1-2-3-4
18. Perhatikan cara analisis gambar dan diagram yang terdapat dalam teks !
1) Analisis setiap gambar atau diagram
2) Kemudian jodohkan gambar atau diagram dengan kategori – kategori yang yang ada
3) Pilihlah secara acak sepuluh buah gambar atau diagram dalam sebuah buku
Urutan yang benar dari cara menganalisis gambar dan diagram yang terdapat dalam teks adalah…
a. 1-2-3
b. 3-2-1
c. 2-1-3
d. 3-1-2
19. Di bawah ini yang merupakan kategori pertanyaan pada akhir suatu bagian teks dan akhir pasal kecuali…
a. Pertanyaan yang mengharapkan siswa tidak dapat memecahkan masalah analisis pertanyaan pada akhir suatu bagian teks dan akhir pasal
b. Pertanyaan definisi
c. Jawaban pertanyaan yang terdapat dalam teks
d. Pertanyaan yang menuntut agar siswa mempergunakan pengetahuan dari pasal bersangkutan untuk situasi baru
20. Kategori yang mengharapkan siswa dapat memecahkan masalah analisis pertanyaan pada akhir suatu bagian teks dan akhir pasal termasuk analisis…
a. Analisis gambar atau diagram
b. Analisis pertanyaan pada awal suatu bagian teks dan awal pasal
c. Analisis pertanyaan pada akhir suatu bagian teks dan akhir pasal
d. Analisis buku teks atau naskah
21. Dibawah ini yang tidak termasuk kriteria cara penilaian buku teks adalah…
a. Buku teks itu haruslah menarik minat anal – anak
b. Buku teks itu haruslah mampu memberi motivasi siswa
c. Buku teks itu haruslah memuat ilustrasi yang menarik hati para siswa
d. Buku teks itu haruslah sadar dan tegas dengan konsep yang samar – samar
22. Buku teks dapat menstimulasi atau merangsang aktivitas pribadi para siswa, merupakan ciri – ciri ?
a. Kriteria Cara Penilaian Buku Teks
b. Analisis Gambar
c. Analisis ilustrasi
d. Analisis diagram
e. Kriteria penilaian Gambar pada buku teks
23. Pertanyaan sederhana mengenai suatu data atau hasil observasi orang lain (bukan siswa), disebut ?
a. Pernyataan fakta
b. Definisi
c. Pernyataan opini
d. Buku
e. Teks
24. Salah satu cara agar kita dapat mengetahui sejauh mana kualitas buku teks yang kita pakai pada sistem pembelajaran yaitu merupakan salah satu pengertian dari...?
a. Analisi buku teks
b. Pedoman buku teks
c. abstrak
d. jurnal
25. “a book giving instruction in a subject used especially in schools” adalah peryataan dari crowther yang merupakan penjelasan dari....
a. Textbook
b. Jurnal
c. Skripsi
d. abstrak
1c,2c,3d,4a,5a,6b,7d,8c
9 c, 10 d, 11d,12a,13d,14b,15c,16b,17c,18d,19a,20c,21d
22a,23a,24a,25a
Demikianlah Artikel PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA
Sekianlah artikel PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2014/06/pertanyaan-kepustakaan-kimia.html
PERTANYAAN KEPUSTAKAAN KIMIA