Advertisement
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARUlink :
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU
Baca juga
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU
SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA
1. Ada tiga tujuan mempelajari psikologi olahraga, kecuali:
a. Tujuan eksplorasi.
b. Tujuan eksplanasi.
c. Tujuan prediksi.
d. Tujuan kontrol.
2. Manfaat mempelajari psikologi olahraga bagi pelatih adalah, kecuali:
a. Untuk memahami gejala-gejala psikologis yang terjadi pada diri anak.
b. Untuk memahami faktor-faktor psikologis yang mempengaruhi peningkatan atau merosotnya prestasi anak.
c. Untuk meningkatkan keperayaan diri pelatih dalam melakukan pembinaan pada anak.
d. Untuk mempelajari kemungkinan penerapan teori psikologi olahraga dalam usaha pembinaan mental anak.
3. Untuk memahami gejala-gejala psiklogis dalam olahraga, ada beberapa pendekatan, kecuali:
a. Pendekatan individual.
b. Pendekatan sosio interaktif.
c. Pendekatan sosio-kultural.
d. Pendekatan multi-dimensional.
4. Kecenderungan anak untuk mengendalikan arah dan pilihan perilaku sampai tujuan yang diharapkan tercapai, disebut:
a. Motivasi.
b. Motivasi berprestasi.
c. Motivasi berafiliasi.
d. Motivasi mencapai tujuan.
5. Gejala ketegangan dan kecemasan seringkali tumpang tindih, gejala ketegangan yang dikeluhkan anak dominasinya adalah:
a. Ketegangan didominasi oleh keluhan somatik (fisik).
b. Ketegangan didominasi oleh keluhan psikis (mental).
c. Ketegangan didominasi oleh keluhan psikosomatik.
d. Ketegangan didominasi oleh keluhan psiko-emosional.
6. Kepercayaan diri perlu dimiliki oleh anak karena, kecuali:
a. Kepercayaan diri dapat meningkatkan konsentrasi.
b. Kepercayaan diri dapat meningkatkan emosi positif.
c. Kepercayaan diri berpengaruh terhadap momentum fisiologis.
d. Kepercayaan diri berpengaruh terhadap pencapaian tujuan.
7. Motivasi anak bisa ditingkatkan dengan cara menerapkan beberapa strategi, kecuali:
a. Menetapkan tujuan.
b. Memberikan penguatan.
c. Memberikan pengalaman sukses.
d. Memberikan variasi yang kompleks dan rumit.
8. Ada tiga strategi untuk mengatasi dan mengendalikan ketegangan dan kecemasan, kecuali:
a. Strategi rileksasi.
b. Strategi kognisi.
c. Strategi konasi.
d. Program latihan mengelola ketegangan.
9. Kepercayaan diri bisa ditingkatkan dengan menerapkan strategi, kecuali:
a. Memberikan pengalaman sukses.
b. Latihan imagery dan visualisasi.
c. Latihan kondisi fisik.
d. Latihan kondisi fisik kecabangan olahraga.
10. Latihan mental setelah pertandingan penting dilakukan karena, kecuali:
a. Untuk mengevaluasi penampilan dalam pertandingan yang telah dilakukan.
b. Untuk memusatkan perhatian pada aspek-aspek positif dari penampilan yang sudah dilakukan.
c. Untuk mencatat hal-hal yang positif dan negatif yang berpengaruh terhadap penampilan.
d. Untuk menyesuaikan program latihan.
Kunci Jawaban:
1. A
2. C
3. C
4. A
5. A
6. C
7. D
8. B
9. D
10. D
Demikianlah Artikel CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU
Sekianlah artikel CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2014/06/contoh-soal-psikologi-olahraga-semester.html
CONTOH SOAL PSIKOLOGI OLAHRAGA SEMESTER 1.2.3 TERBARU