Blog Pendidikan Indonesia
Advertisement
Lingkungan Perkantoran
Lingkungan Perkantoran - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lingkungan Perkantoran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
Lingkungan Perkantoranlink :
Lingkungan Perkantoran
Baca juga
Lingkungan Perkantoran
A. LINGKUNGAN YANG SEHATilmu terapan yang digunakan untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan tingkat kenyamanan, efisiensi, dan keamanan dalam mendesain tempat kerja demi memuaskan kebutuhan fisik dan psikologis pegawai di kantorMengintergrasi beberapa komponen lingkungan kantor, seperti pencahayaan, AC, konservasi energi melalui komputerisasi kantorBeberapa fitur smart office, yaitu Small-zone areas dan Smart wired telecommunication systemDewasa ini semakin banyak perusahaan tertarik mengimplementasikan green office management, dengan cara me-recycle kertas, menggunakan cahaya alam, me-recycle cartridge atau toner printer
B. SISTEM PENCAHAYAAN
Empat jenis pencahayaan yang digunakan di kantor :- Ambient lighting
- Task lighting
- Accent lighting
- Natural lighting
Empat jenis cahaya yang dapat digunakan di kantor :- Cahaya alami
- Cahaya fluorescent
- Cahaya Incandescent
- High Intensity Discharge Lamps
Tiga parameter yang dapat digunakan dalam mengukur efektivitas pencahayaan di kantor :Karakteristik Sistem Penerangan- Equivalent Spherical Illumination (ESI)
- Visual Comfort Probability (VCP)
- Task Illumination (TI)
Sistem Penerangan- Direct
- Semidirect
- Indirect
- Semiindirect
- General Diffuse
C. WARNA
Faktor pemilihan warna :- Kombinasi Warna
- Efek Cahaya pada Warna
- Nilai Pemantulan Warna
- Dampak dari Warna
Prinsip dalam Pemilihan Warna- Faktor yang perlu diperhatikan sebelum memulai perencanaan memilih warna ruang kantor, yaitu :
- Penutup Lantai
- Penutup Dinding
- Warna Furnitur
D. KONTROL SUARA
Tingkat kebisingan pada kantor merupakan faktor lingkungan yang harus dipertimbangkan untuk mengelola tingkat produktivitas pegawai yang diinginkanApabila tingkat kebisingan melampaui batas yang tidak diinginkan, beberapa gangguan fisik dan psikologis terhadap pegawai akan terjadi
Kontrol Suara pada Perkantoran- Konstruksi yang sesuai
- Penggunaan Material Peredan Suara
- Alat Peredam Suara
- Masking
E. UDARA- Temperatur Udara
- Tingkat Kelembaban Udara
- Sirkulasi Udara
- Kebersihan Udara
F. MUSIK- Musik dapat membantu meningkatkan kepuasan kerja dan produktivitas pegawai dengan menghilangkan rasa bosan dan monoton dalam melakukan pekerjaan kantor
- Musik memberikan efek menenangkan dari kelelahan mental dan fisik serta mengurangi ketegangan
- Tipe musik yang dimainkan akan mempengaruhi produktivitas karyawan
G. KONSERVASI ENERGI
Komponen dari Program Konservasi Energi :- Komite Konservasi Energi
- Penelitian Efisiensi Energi
- Pengembangan Tujuan Konservasi Energi
Teknik Konservasi Energi :- Penghematan energi pada sistem pencahayaan
- Penghematan energi pada sistem pemanas/pendingin
- Beberapa langkah penghematan lain
H. KEAMANAN KANTOR- Penggunaan shredder (penghancur dokumen kertas)
- Penggunaan pengaman kantor
- Penggunaan pencatat waktu untuk mencegah pegawai “mencuri” waktu kerja
- Sistem keamanan yang terintegrasi
- Menggunakan password untuk mengakses data di komputer
Salam Hangat,
Dek'Widya
Demikianlah Artikel Lingkungan Perkantoran
Sekianlah artikel Lingkungan Perkantoran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Lingkungan Perkantoran dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2014/11/lingkungan-perkantoran.html
Lingkungan Perkantoran