Advertisement
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASIlink :
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI
Baca juga
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI
PERAN SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI DALAM ORGANISASI
1. Sebagai pusat informasi
2. Sebagai penunjang kinerja pimpinan
3. Memberikan pengaruh positif bagi anggota organisasi lain, dengan mendistribusikan informasi secara cepat dan tepat sasaran
TUGAS SEKRETARIS DAN ADMINISTRASI
1. TUGAS PERKANTORAN
menyiapkan meja kerja pimpinan, menerima instruksi dan dikte dari pimpinan, menangani surat-surat masuk dan surat keluar, mengetik dan membuat konsep surat yang bersifat rutin, mengarsip surat.
2. TUGAS RESEPSIONIS
menerima dan menjawab telepon serta mencatat pesan-pesan, menerima tamu, mencatat janji-janji untuk pimpinan, menyusun acara kerja sehari-hari pimpinan.
3. TUGAS KEUANGAN
membayar rekening dan pajak, mengelola uang di bagian administrasi atau kesekretariatan (membuat catatan pemasukan dan pengeluaran uang), dll.
4. TUGAS SOSIAL
mengurus rumah tangga kantor pimpinan, mengatur penyelenggaraan resepsi untuk kantor pimpinan beserta pengurusan undangannya, menyampaikan ucapan selamat atau menyatakan turut berduka cita kepada relasi atas nama pimpinan.
5. TUGAS INSIDENTAL
menyiapkan agenda rapat, mempersiapkan laporan, pidato atau pernyataan pimpinan, membuat ikhtisar dari berita-berita, mencari dan memilih souvenir untuk para relasi, mempersiapkan rapat, dan jadwal perjalanan dinas.
Kiat Menjadi Pegawai Administrasi atau kesekretariatan
1. Menjadi orang yang efisien
2. Mengetahui penggunaan software
3. Mengetahui prosedur dalam menyiapkan dan memroses komunikasi tertulis
4. Memahami konsep dari prosedur equipment oriented
5. Mengetahui prosedur dan langkah kerja untuk bernegosiasi
6. Menggunakan otomatisasi kantor
7. Menggunakan sumber data yang kredibel
8. Memahami filing dan records control
9. Memahami jasa lanyanan bank yang berhubungan dengan prosedur kantor
10. Mengetahui pentingnya job campaign
11. Menyadari peluang karier dan mobilitas pekerjaan
PEDOMAN DASAR SIKAP YANG BAIK DALAM BISNIS
IMPACT
Integrity (integritas)
Ditunjukkan melalui bukti dalam
perbuatan dan perkataan yang berkaitan dengan tindakan jujur dan benar.
Manners (sikap)
Pola perilaku yang menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda bisa diandalkan untuk bertindak benar dan adil setiap kali ia berurusan dengan Anda.
Personality (kepribadian)
Kepribadian seseorang adalah unik, dan Anda harus bisa membuktikan kepada orang lain bahwa sikap Anda adalah peluang terbaik untuk menunjukkan kualitas yang Anda miliki agar dihargai.
Appearance (penampilan)
Penampilan harus dijaga sebaik mungkin, karena kesan pertama orang lain akan berdasarkan pada penampilannya. Jangan sampai citra Anda jatuh karena penampilan Anda sendiri.
Consideration (pertimbangan)
Memahami sudut pandang orang lain sangat diperlukan, karena bisa menjadi pertimbangan dalam memutuskan sesuatu tindakan.
Tact (taktis)
Sikap yang berfungsi melindungi agar tidak berkata atau bertindak gegabah.
Jadi berpikirlah dahulu sebelum berbicara.
TERIMA KASIH
Salam Hangat,,
Demikianlah Artikel AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI
Sekianlah artikel AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2014/11/aktivitas-sekretaris-dan-staff.html
AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI