Advertisement
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2 - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel RPP SMA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2link :
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2
Baca juga
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SMA .................................................................
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester : X / 2
Pertemuan : 4 kali pertemuan
Alokasi Waktu : 8 X 45 menit
Standar Kompetensi
8. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Kompetensi Dasar
8.1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**).
Indikator
1. Melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar menendang, mengontrol, dan menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
2. Bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, toleransi, percaya diri, keberanian, menghargai lawan, bersedia berbagi tempat dan peralatan.
A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar menendang, mengontrol, dan menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
2. Siswa dapat bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, toleransi, percaya diri, keberanian, menghargai lawan, bersedia berbagi tempat dan peralatan.
B. Materi Pembelajaran
Permainan Sepakbola
1. Variasi dan kombinasi teknik dasar menendang, mengontrol, dan menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
2. Bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
C. Metode Pembelajaran
1. Demontrasi
2. Inclusive(cakupan)
3. Bagian dan keseluruhan (Part and whole)
4. Permainan (game)
5. Saling menilai sesama teman (Resiprocal)
D. Langkah-langkah Pembelajaran
Pertemuan ke 1 sampai 3
1. Kegiatan Pendahuluan (15 menit)
· Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi, motivasi dan penjelasan tujuan pembelajaran.
· Pemanasan secara umum
· Berlari mengelilingi lapangan sepakbola
· Pemanasan khusus sepakbola dalam bentuk permainan
2. Kegiatan Inti (60 menit)
- Penjelasan cara melakukan latihan variasi dan kombinasi teknik dasar menendang, mengontrol, dan menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik.
- Melakukan latihan variasi dan kombinasi teknik dasar menendang, mengontrol, dan menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki dengan koordinasi yang baik (berpasangan maupun berkelompok).
- Bermain sepakbola dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi secara berkelompok (jumlah pemain, lapangan permainan, dan peraturan permainan dimodifikasi).
3. Kegiatan Penutup (15 menit)
· Pendinginan (colling down)
· Evaluasi, diskusi dan tanya-jawab proses pembelajaran yang telah dipelajari
· Berbaris dan berdoa
Pertemuan 4
1. Kegiatan Pendahuluan (10 menit)
· Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi, motivasi dan penjelasan tujuan uji kompetensi.
· Pemanasan secara umum
· Berlari mengelilingi lapangan sepakbola
2. Kegiatan Inti (70 menit)
Uji kompetensi permainan sepakbolayang terdiri dari :
· Uji kompetensi menendang dan mengontrol bolasepak
· Uji kompetensi menggiring bolasepak
· Uji kompetensi variasi dan kombinasi teknik dasar permainan sepakbola
3. Kegiatan Penutup (10 menit)
· Pendinginan (colling down)
· Evaluasi, diskusi dan tanya-jawab proses pembelajaran yang telah dipelajari
· Berbaris dan berdoa
E. Alat dan Sumber Belajar
1. Alat Pembelajaran :
· Bola sepak atau sejenisnya
· Lapangan permainan sepakbola atau lapangan sejenisnya
· Tiang gawang
· Tiang pancang atau sejenisnya
· Peluit
2. Sumber Pembelajaran
· Media cetak
o Buku pegangan guru dan siswa SMA Kelas X, Muhajir, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Jakarta: Erlangga.
o Lembar Kerja Siswa (LKS), Muhajir, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
o Buku permainan sepakbola.
· Media elektronik
o Audio/video visual teknik dasar permainan sepakbola
o Rekaman/cuplikan pertandingan sepakbola (Liga sepakbola)
F. Penilaian
1. Teknik dan Bentuk Penilaian
a. Tes Keterampilan (Psikomotor)
Lakukan teknik dasar menendang, menahan/mengontrol bola dan menggiring bolasepak, unsur-unsur yang dinilai adalah kesempurnaan melakukan gerakan (penilaian proses) dan ketepatan dan ketepatan melakukan gerakan (penilaian produk/prestasi).
· Contoh penilaian proses teknik dasar permainan sepakbola (Penilaian keterampilan kecabangan)
No | Nama Siswa | Menendang | Menahan | Menggiring | Jml | Nilai Proses | Nilai Produk | Nilai Akhir |
1 | 2 | 3 | 4 | Σ | 1 | 2 | 3 | 4 | Σ | 1 | 2 | 3 | 4 | Σ |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dsb |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI PROSES) : 12
|
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Proses = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
· Contoh penilaian produk/prestasi teknik dasar (Menendang dan menahan bola ke sasaran tembok) selama 30 detik.
Perolehan Nilai | Kriteria Pengskoran | Klasifikasi Nilai |
Putera | Puteri |
…… > 30 kali | …… > 25 kali | 100% | Sangat Baik |
25 – 29 kali | 20 – 24 kali | 90% | Baik |
20 – 24 kali | 15 – 19 kali | 80% | Cukup |
15 – 19 kali | 10 – 14 kali | 70% | Kurang |
……. < 15 kali | ……. < 10 kali | 60% | Kurang Sekali |
· Contoh penilaian produk/prestasi teknik dasar (Menggiring bola) melewati rintangan selama 30 detik.
Perolehan Nilai | Kriteria Pengskoran | Klasifikasi Nilai |
Putera | Puteri |
…… > 18 rintangan | …… > 15 rintangan | 100% | Sangat Baik |
15 – 17 rintangan | 12 – 14 rintangan | 90% | Baik |
12 – 14 rintangan | 9 – 11 rintangan | 80% | Cukup |
8 – 11 rintangan | 6 – 8 rintangan | 70% | Kurang |
……. < 8 rintangan | ……. < 6 rintangan | 60% | Kurang Sekali |
b. Tes Sikap (Afektif)
Contoh penilaian afektif (Affective Behaviors)
Tes sikap (Afektif) dapat dilakukan selama siswa melakukan pembelajaran Pendidikan Jasmani di sekolah. Unsur-unsur yang dinilai : kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri, dan sportivitas.
No | Nama Siswa | Aspek Sikap Yang Dinilai | Σ | NA |
Kerjasama | Kejujuran | Menghargai | Semangat | Percaya diri | Sportivitas |
|
| 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 |
|
|
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI SIKAP) : 18
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Afektif = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
c. Tes Pengetahuan (Kognitif)
Contoh format penilaian pembelajaran teknik dasar permainan sepakbola dengan metode resiprokal :
No. | Nama Siswa | Butir-butir Pertanyaan | Σ | NA |
Soal No.1 | Soal No.2 | Soal No.3 | Soal No.4 | Soal No.5 |
1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI KOGNITIF) : 20
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Kognitif = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
Contoh Butir Pertanyaan
No | Butir Pertanyaan |
1. | Sebutkan macam-macam teknik gerak tipu permainan sepakbola! |
2. | Sebutkan macam-macam teknik menyundul bola permainan sepakbola! |
3. | Jelaskan cara menendang dan mengontrol bola berpasangan permainan sepakbola! |
4. | Jelaskan cara melakukan menendang, mengontrol dan menggiring bola berpasangan! |
5. | Jelaskan cara bermain sepakbola! |
2. Rekapitulasi Penilaian
No. | Nama Siswa | Aspek Penilaian | Jumlah | Nilai Akhir | Kriteria |
Psikomotor | Afektif | Kognitif |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
7. |
|
|
|
|
|
|
|
8. |
|
|
|
|
|
|
|
9. |
|
|
|
|
|
|
|
10. |
|
|
|
|
|
|
|
NIlai Rata-rata |
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Nilai Akhir (NA) = -----------------------------------------
Tiga Aspek Penilaian
Keterangan :
- Mendapat nilai Sangat Baik, jika skor antara = 91 – 100%
- Mendapat nilai Baik, jika skor antara = 80 – 90%
- Mendapat nilai Cukup, jika skor antara = 70 – 79%
- Mendapat nilai Kurang, jika skor antara = 60 – 69%
- Mendapat nilai Kurang Sekali, jika skor antara = Kurang dari 60%
Mengetahui, Kepala Sekolah | ………………………………………… Guru Mata Pelajaran |
…………………………………..
|
……………………………......... |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SMA .................................................................
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester : X / 2
Pertemuan : 4 kali pertemuan
Alokasi Waktu : 8 X 45 menit
Standar Kompetensi
8. Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Kompetensi Dasar
8.1. Mempraktikkan keterampilan bermain salah satu permainan dan olahraga beregu bola besar serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, dan percaya diri**).
Indikator
1. Melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis bawah dan smash tanpa awalan dengan koordinasi yang baik.
2. Bermain bolavoli dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, toleransi, percaya diri, keberanian, menghargai lawan, bersedia berbagi tempat dan peralatan.
A. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis bawah dan smash tanpa awalan dengan koordinasi yang baik.
2. Siswa dapat bermain bolavoli dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk menumbuhkan dan membina nilai-nilai kerjasama, toleransi, percaya diri, keberanian, menghargai lawan, bersedia berbagi tempat dan peralatan.
B. Materi Pembelajaran
Permainan Bolavoli
1. Variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis bawah dan smash tanpa awalan dengan koordinasi yang baik.
2. Bermain bolavoli dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi.
C. Metode Pembelajaran
1. Demontrasi
2. Inclusive(cakupan)
3. Bagian dan keseluruhan (Part and whole)
4. Permainan (game)
5. Saling menilai sesama teman (Resiprocal)
D. Langkah-langkah Pembelajaran
Pertemuan ke 1 sampai 3
1. Kegiatan Pendahuluan (15 menit)
· Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi, motivasi dan penjelasan tujuan pembelajaran.
· Pemanasan secara umum
· Berlari mengelilingi lapangan bolavoli
· Pemanasan khusus bolavoli dalam bentuk permainan
2. Kegiatan Inti (60 menit)
· Penjelasan cara melakukan latihan variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis bawah dan smash tanpa awalan dengan koordinasi yang baik.
· Melakukan latihan variasi dan kombinasi teknik dasar passing bawah, passing atas, servis bawah dan smash tanpa awalan dengan koordinasi yang baik (berpasangan maupun berkelompok).
· Bermain bolavoli dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi secara berkelompok (jumlah pemain, lapangan permainan, dan peraturan permainan dimodifikasi).
3. Kegiatan Penutup (15 menit)
· Pendinginan (colling down)
· Evaluasi, diskusi dan tanya-jawab proses pembelajaran yang telah dipelajari
· Berbaris dan berdoa
Pertemuan 4
1. Kegiatan Pendahuluan (10 menit)
· Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi, motivasi dan penjelasan tujuan uji kompetensi.
· Pemanasan secara umum
· Berlari mengelilingi lapangan bolavoli
2. Kegiatan Inti (70 menit)
Uji kompetensi permainan bolavoli yang terdiri dari :
· Uji kompetensi passing permainan bolavoli
· Uji kompetensi servis permainan bolavoli
· Uji kompetensi smash permainan bolavoli
· Uji kompetensi variasi dan kombinasi teknik dasar permainan bolavoli
3. Kegiatan Penutup (10 menit)
· Pendinginan (colling down)
· Evaluasi, diskusi dan tanya-jawab proses pembelajaran yang telah dipelajari
· Berbaris dan berdoa
E. Alat dan Sumber Belajar
1. Alat Pembelajaran :
· Bola voli atau sejenisnya
· Lapangan permainan bolavoli atau lapangan sejenisnya
· Net/jarring bolavoli
· Peluit
2. Sumber Pembelajaran :
· Media cetak
o Buku pegangan guru dan siswa SMA Kelas X, Muhajir, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Jakarta: Erlangga.
o Lembar Kerja Siswa (LKS), Muhajir, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
o Buku permainan bolavoli
· Media elektronik
o Audio/video visual teknik dasar permainan bolavoli
o Rekaman/cuplikan pertandingan bolavoli (liga bolavoli)
F. Penilaian
1. Teknik dan Bentuk Penilaian
a. Tes Keterampilan (Psikomotor)
Lakukan teknik dasar passing, servis dan smash tanpa awalan, unsur-unsur yang dinilai adalah kesempurnaan melakukan gerakan (penilaian proses) dan ketepatan dan ketepatan melakukan gerakan (penilaian produk/prestasi).
· Contoh penilaian proses teknik dasar permainan bolavoli (Penilaian keterampilan kecabangan)
No | Nama Siswa | Passing | Servis | Smash | Jml | Nilai Proses | Nilai Produk | Nilai Akhir |
1 | 2 | 3 | 4 | Σ | 1 | 2 | 3 | 4 | Σ | 1 | 2 | 3 | 4 | Σ |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dsb |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI PROSES) : 12
|
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Proses = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
· Contoh penilaian produk/prestasi teknik dasar (passing bawah dan passing atas bola) bola dilambungkan sendiri oleh tester/siswa) selama 60 detik.
Perolehan Nilai | Kriteria Pengskoran | Klasifikasi Nilai |
Putera | Puteri |
30 kali ke atas | 25 kali ke atas | 100% | Sangat Baik |
25 – 29 kali | 20 – 24 kali | 90% | Baik |
20 – 24 kali | 15 – 19 kali | 80% | Cukup |
15 – 19 kali | 10 – 14 kali | 70% | Kurang |
Kurang dari 15 kali | Kurang dari 10 kali | 60% | Kurang Sekali |
· Contoh penilaian produk/prestasi teknik dasar (servis bawah) melewati net/jaring sebanyak 6 kali servis bawah (Skor maksimal 6 X 5 = 30).
Perolehan Nilai | Kriteria Pengskoran | Klasifikasi Nilai |
Putera | Puteri |
25 ke atas | 20 ke atas | 100% | Sangat Baik |
20 – 24 angka | 15 – 19 angka | 90% | Baik |
15 – 19 angka | 10 – 14 angka | 80% | Cukup |
10 – 14 angka | 7 – 9 angka | 70% | Kurang |
Kurang dari 10 angka | Kurang dari 7 angka | 60% | Kurang Sekali |
· Contoh penilaian produk/prestasi teknik dasar (Smash) melewati net/jaring sebanyak 6 kali smash (Skor maksimal 6 X 5 = 30).
Perolehan Nilai | Kriteria Pengskoran | Klasifikasi Nilai |
Putera | Puteri |
25 ke atas | 20 ke atas | 100% | Sangat Baik |
20 – 24 angka | 15 – 19 angka | 90% | Baik |
15 – 19 angka | 10 – 14 angka | 80% | Cukup |
10 – 14 angka | 7 – 9 angka | 70% | Kurang |
Kurang dari 10 angka | Kurang dari 7 angka | 60% | Kurang Sekali |
b. Tes Sikap (Afektif)
Contoh penilaian afektif (Affective Behaviors)
Tes sikap (Afektif) dapat dilakukan selama siswa melakukan pembelajaran Pendidikan Jasmani di sekolah. Unsur-unsur yang dinilai : kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat, percaya diri, dan sportivitas.
No | Nama Siswa | Aspek Sikap Yang Dinilai | Σ | NA |
Kerjasama | Kejujuran | Menghargai | Semangat | Percaya diri | Sportivitas |
|
| 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 |
|
|
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI SIKAP) : 18
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Afektif = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
c. Tes Pengetahuan (Kognitif)
Contoh format penilaian pembelajaran teknik dasar permainan bolavoli dengan metode resiprokal :
No. | Nama Siswa | Butir-butir Pertanyaan | Σ | NA |
Soal No.1 | Soal No.2 | Soal No.3 | Soal No.4 | Soal No.5 |
1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH SKOR MAKSIMAL (NILAI KOGNITIF) : 20
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Penilaian Kognitif = ----------------------------------------- X 100%
Jumlah skor maksimal
Contoh Butir Pertanyaan
No | Butir Pertanyaan |
1. | Jelaskan perbedaan antara smash dan spike permainan bolavoli! |
2. | Sebutkan macam-macam bentuk block permainan bolavoli! |
3. | Jelaskan cara melakukan passing atas permainan bolavoli! |
4. | Jelaskan cara melakukan servis bawah permainan bolavoli! |
5. | Jelaskan cara melakukan smash tanpa awalan permainan bolavoli! |
2. Rekapitulasi Penilaian
No. | Nama Siswa | Aspek Penilaian | Jumlah | Nilai Akhir | Kriteria |
Psikomotor | Afektif | Kognitif |
1. |
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
7. |
|
|
|
|
|
|
|
8. |
|
|
|
|
|
|
|
9. |
|
|
|
|
|
|
|
10. |
|
|
|
|
|
|
|
NIlai Rata-rata |
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor yang diperoleh
Nilai Akhir (NA) = -----------------------------------------
Tiga Aspek Penilaian
Keterangan :
- Mendapat nilai Sangat Baik, jika skor antara = 91 – 100%
- Mendapat nilai Baik, jika skor antara = 80 – 90%
- Mendapat nilai Cukup, jika skor antara = 70 – 79%
- Mendapat nilai Kurang, jika skor antara = 60 – 69%
- Mendapat nilai Kurang Sekali, jika skor antara = Kurang dari 60%
Mengetahui, Kepala Sekolah | ………………………………………… Guru Mata Pelajaran |
…………………………………..
|
…………………………….........
|
Demikianlah Artikel KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2
Sekianlah artikel KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2 dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2014/01/kumpulan-rpp-penjaskes-sma-kelas-x.html
KUMPULAN RPP PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2