Blog Pendidikan Indonesia
Advertisement
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri - Hallo sahabat
Kumpulan Makalah Lengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel PADAMU NEGERI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negerilink :
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri
Baca juga
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri - Agar dapat mengakses/mengelola layanan Padamu Negeri, saat ini hak akses dapat dilakukan oleh Guru/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin/Operator Sekolah. Tidak seperti tahun sebelumnya hak akses penuh dapat dilakukan melalui login NPSN saja, mulai tahun 2014 kemarin hak akses kelola akun Padamu Negeri wajib dikelola oleh seorang ataupun beberapa admin. Syaratnya adalah Email yang didaftarkan terdaftar sebagai anggota aktif SIAPku.Baca juga : Cara Memasukan PTK Sekolah Non Induk Ke Sekolah Induk Padamu Negeri 2015 Sebeneranya ada 2 cara bagaimana menambahkan admin sekolah Padamu Negeri. Berikut ini detail penjelasannya.
Cara I
Cara Menambahkan Admin Padamu Dengan NUPTK/PegID Guru atau Tenaga Kepandidikan
- Login Admin/Operator Sekolah dengan NPSN.
- Klik Akun Institusi.
- Pada Grup Admin, klik Daftar Anggota Grup Admin.
- Klik tanda + (plus) yang ada di sebelah kanan.
- Masukan NUPTK/PegID yang akan dijadikan Admin/Operator. Caranya dengan menambahkan @siap.id tepat di belakang NUPTK , klik cek email (lihat gambar).
- Klik simpan, kemudian cetak.
- Catat kode aktivasi yang tertera pada S01c.
- Login dengan NUPTK@siap.id yang telah didaftarkan sebagai admin dengan password login PTK masing-masing.
- Masukan kode aktivasi yang tertera pada S01c. Klik aktivasi dan Anda sudah bisa mendapatkan hak akses Padamu Negeri.
CARA II
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri Dengan Email.
- Isi Identitas kemudian klik lanjut.
- Masukan password baru (terserah anda) dan masukan kode.
- Buka Email, catat kode aktivasi yang dikirim melalui email tersebut.
- Selanjutnya buka situs padamu.siap.web.id, login dengan NPSN.
- Klik akun institusi.
- Pada Grup Admin, klik Daftar Anggota Grup Admin.
- Klik tanda + (plus) yang ada di sebelah kanan.
- Masukan Email yang sudah didaftarkan tadi.
- Maka akan muncul tampilan seperti ini, klik simpan. Kemudian cetak.
- Catat kode aktivasi pada Formulir S01c
- Logout dari akun Padamu Negeri, login dengan Email dan Password yang didaftarkan tadi.
- Masukan kode aktivasi yang tertera pada formulir S01c. Selamat anda berhasil mendapat hak akses sebagai Admin Sekolah.
Baca selengkapnya : Cara Mengisi Kurikulum Padamu Negeri 2015 Demikian langkah-langkah Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar. Terimakasih
Baca juga :
Demikianlah Artikel Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri
Sekianlah artikel Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri dengan alamat link http://kumpulanmakalahlengakap.blogspot.com/2015/02/cara-menambah-admin-sekolah-padamu.html
Cara Menambah Admin Sekolah Padamu Negeri